Bosch GWI 10.8 V-Li, The Professional Angle Drill



Bosch GWI 10.8 V-Li
Mesin bor tipe GWI 10,8 v-Li ini merupakan solusi yang memberikan kemudahan bagi kita sebagai pengguna untuk melakukan pengoboran dan pemasangan sekrup pada tempat-tempat yang sempit atau sulit misalkan di atas kepala. Pemasangan rel di lubang laci, memasang baut pada kayu laci sebelah dalam, membuat lubang pada sisi dalam lemari, mengencangkan sekrup pada bagian bawah meja, itu semua adalah beberapa contoh penggunaannya. Ada beberapa hal spesifikasi teknis yang menjadi andalan produk seri ini. Bosch telah menangkap kebutuhan ini dan dibuktikan dengan membuat produk ini sebagai jawabannya.
Pada bagian kepala/chuck adalah chuck yang dapat diputar 90 derajat dan 5 posisi sudut berbeda. Pemindahannya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol di bagia poros sambil memutar chuck pada posisi yang diinginkan dan selesai. Pasang mata screw pada chuck kemudian tekan on/off dan langsung bekerja. Kalau mau merubah arah putaran cukup menekan tombol di atas tombol on/off.

Mesin bor seri ini menggunakan daya dari baterei lithium 10.8 volt. Proses chargingnya pun cukup cepat. Hanya membutuhkan waktu 30 menit maka baterei akan penuh 100%. Bila hanya 15 menit maka baterei akan terisi 75%. Itu yang dikatakan oleh bosch. Pada kasus pemasangan sekrup yang banyak dan berturut-turut, mesin bor ini didisain khusus untuk hal ini. Pada mesin bor biasa, setiap menyelesaikan satu putaran dan setelah tombol on/of direlease, biasanya putaran masih tetap berputar hingga diam. Ini dinamakan gerakan momentum putaran. Untuk pemasangan sekrup yang banyak hal tersebut dapat mengganggu, oleh karena ini pada mesin bor GWI 10,8 v-Li ini dilengkapi dengan pengereman otomatis yang dilakukan oleh motor. Jadi setiap tombol direlease maka putaran akan segera terhenti dan siap untuk melakukan putaran selanjutnya.
Untuk menghasilkan pengencangan sekrup yang maksimal maka dibutuhkan torsi yang sesuai. GWI 10,8 v-Li ini juga telah didisain khusus untuk itu. Telah terdapat pengatur torsi yaitu dari 5nm (untuk soft screw driving-pengencangan sekrup lembut), hingga 13 nm (hard screw driving-pengencangan sekrup kasar/besar). Putaran chuck pada saat tanpa beban adalah maksimal 585 rpm. Sedangkan mengenai kedalaman lubang yang mampu dijangkau untuk tiap material adalah berbeda-beda, untuk alumunium maksimal adalah 8 mm, untuk kayu maksimal adalah 10mm, dan untuk besi maksimal adalah 8mm. Untuk beton tidak ada karena tidak didisain untuk beton.
Share on :
Bosch GWI 10.8 V-Li, The Professional Angle Drill
Bosch GWI 10.8 V-Li, The Professional Angle Drill
Reviewed by jonjon025
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment